Pintasan yang Bermanfaat Untuk Outlook Express
Blog Mail Software

Pintasan yang Bermanfaat Untuk Outlook Express

Pintasan yang Bermanfaat Untuk Outlook Express – Sebagai salah satu platform pengiriman surat tradisional, banyak pengguna masih menemukan Outlook Express relevan di era milenium ini. Tentunya mereka memiliki banyak alasan untuk tetap menggunakan platform pengiriman ini, tetapi jika ada sesuatu yang perlu diketahui pengguna Outlook Express, ini tentang pintasan. Banyak pengguna, pada kenyataannya, tidak pernah tahu bahwa cara pintas semacam ini memang ada. Jika Anda salah satu pengguna, coba pintasan di bawah ini ke Outlook Express Anda.

– Pintasan Dasar
Saat Anda mengaktifkan aplikasi, anda akan menemukannya banyak cara pintas. Karena ada banyak pintasan yang tersedia di aplikasi, mari kita mulai dari yang dasar. Pintasan dasar sebenarnya adalah pintasan yang hanya membutuhkan satu kali klik.


CTRL + M = ini adalah pintasan keyboard jika Anda ingin mengirim atau menerima email baru dar dengan sangat cepat.
CTRL + R = ini adalah pintasan keyboard jika Anda ingin membalas pesan.
CTRL + F = ini adalah pintasan keyboard jika Anda ingin meneruskan pesan.
CTRL + U = ini adalah pintasan keyboard jika Anda ingin pergi ke pesan yang belum dibaca berikutnya.
CTRL + Y = ini adalah pintasan keyboard jika Anda ingin pergi ke folder lain
CTRL + I = ini adalah pintasan keyboard jika Anda ingin melihat kotak masuk Anda dengan cepat.

-Jalan Pintas untuk Menerima Email HTML
Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk mengaktifkan pintasan ini adalah memastikan bahwa Anda tidak memilih ‘baca semua pesan dalam teks biasa’. Setelah itu, buka ‘alat’ dan kemudian klik opsi dan pilih ‘tab baca’. Terakhir, hapus centang pada kotak ‘baca semua pesan dalam teks biasa’.

-Jalan Pintas untuk Mengirim Email HTML
Cukup buka ‘alat’ dan kemudian klik opsi dan pilih ‘tab baca’, lalu di bawah Format Format Pengiriman Surat ’, aktifkan opsi‘ HTML ’.

– Pintasan untuk Mengubah Tata Letak di Jendela Utama
Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah pergi ke menu utama, klik ‘lihat’, lalu pilih ‘tata letak’. Centang dan hapus centang pada kotak yang menurut Anda sesuai. Jika Anda tidak benar-benar yakin tentang hal itu, ubah jendela utama dengan mengklik ‘berlaku’. Setelah selesai, klik ok ok ’.

Dengan pintasan itu, pengguna Outlook Express pasti akan lebih mudah dalam menggunakan platform surat ini. Karena itulah pintasan dibuat di tempat pertama.

Mengenal Lebih Dekat Tentang Outlook Express
Blog Mail Software

Mengenal Lebih Dekat Tentang Outlook Express

Mengenal Lebih Dekat Tentang Outlook Express – Di era milenium ini, aman untuk mengatakan bahwa anak-anak yang lahir pada tahun 2000-an tidak pernah mendengar tentang Outlook Express atau OE. Bahkan beberapa dari mereka yang lahir pada 1990-an atau 1980-an mungkin tidak tahu apa itu OE. Jika ini benar-benar pertama kali Anda mendengar tentang istilah ini, mari kita kenal lebih dekat tentang Outlook Express.

Sejarah Singkat
Outlook Express pada dasarnya adalah platform yang dapat kita gunakan untuk mengirim email atau klien berita. Bahkan, platform ini sebelumnya dikenal sebagai Microsoft Internet Mail & News, yang mencakup Internet Explorer yang terkenal dari versi 3.0 hingga 6.0. Versi 1.0 awalnya dirilis pada tahun 1996, diikuti oleh Microsoft Exchange yang dibundel di Windows 95.

Pada akhir tahun 1996, versi 2.0 dirilis dengan beberapa fitur baru termasuk email rich text (RTF) dan email teks biasa, tetapi masih berfungsi minimum dari email HTML. Akhirnya perangkat lunak diubah dan baru diganti nama menjadi Outlook Express pada tahun 1997, dibungkus dengan Internet Explorer 4. Sampai saat ini, OE 4 dapat berjalan pada OS 9, OS 8 dan Mac System 7, sama seperti Internet Explorer.

Bagaimana cara kerjanya?
Pada dasarnya, aplikasi Microsoft ini berfungsi seperti program email dasar lainnya. Anda hanya perlu mengimpor pesan atau email Anda dan informasi apa pun dari akun Anda dari OE ke Microsoft Outlook. Di OE, setiap folder email terkait dengan satu file. Folder kotak masuk apa pun dalam perangkat lunak akan dikategorikan atau dinamai inbox.dbx.

Sebaliknya, OE akan menyimpan setiap pesan sebagai file individual. Informasi ini akan sangat penting bagi Anda jika OE dan Outlook diinstal di komputer yang berbeda karena Anda akan dapat menemukan dan menyalin folder yang tepat setiap kali Anda membutuhkannya. Untuk mengimpor semua pesan email, Anda cukup memilih prosedur mana yang Anda suka; berbasis di OE dan Outlook dipasang di komputer yang berbeda atau OE dan Outlook dipasang di komputer yang sama.

Ketahuilah bahwa Microsoft Outlook Express pada dasarnya adalah klien email dan berita, kami sekarang memiliki lebih banyak alternatif untuk mengirim dan menerima email. Tentunya setiap platform atau aplikasi memiliki kekuatan dan kelemahannya sendiri, tetapi tidak ada kata terlambat untuk mencoba sesuatu yang baru. Namun, Anda harus memastikan kepada siapa atau di mana Anda akan mengirim email.

Tips dan Trik untuk Manajemen Email yang Lebih Baik di Outlook Express
Blog Mail Programs Software

Tips dan Trik untuk Manajemen Email yang Lebih Baik di Outlook Express

Tips dan Trik untuk Manajemen Email yang Lebih Baik di Outlook Express – Ada banyak platform dan aplikasi yang dapat kita gunakan untuk mengirim dan menerima email di era digital ini. Salah satu platform yang banyak orang dari dulu dan sekarang adalah Microsoft Outlook Express. Jelas, ada banyak cara yang pengguna dapat memaksimalkan untuk memiliki manajemen email yang lebih baik dalam menggunakan platform ini. Jika Anda salah satu pengguna, ikuti tips dan trik di bawah ini.

1. Membersihkan Kotak Masuk Anda
Sebagian besar pengguna tidak menyadari bahwa hal-hal kecil terkadang dapat membuat perbedaan besar di Outlook Express. Membersihkan kotak masuk adalah salah satu cara untuk memiliki manajemen email yang lebih baik, terutama ketika Anda bekerja di perusahaan yang harus berurusan dengan puluhan bahkan ratusan email dalam satu hari. Outlook menyediakan fitur yang akan memungkinkan Anda untuk mengurutkan kotak masuk Anda dengan relatif mudah.

Sejak 2010, Microsoft telah menambahkan fitur pembersihan di Outlook Express yang akan memudahkan Anda mengurangi kotak masuk secara drastis hanya dengan beberapa klik. Fitur ini dapat menghapus semua kotak masuk duplikat di utas sebelumnya, mencegah Anda membaca lusinan email individu serupa.

2. Memaksimalkan Daftar Tugas
Sebelum Anda berurusan dengan folder tugas yang dijadwalkan, lebih baik berurusan dengan email yang tidak penting yang tidak perlu ditanggapi segera terlebih dahulu. Agar tidak menyumbat kotak masuk Anda, Anda bisa memindahkan email-email itu ke folder yang harus dilakukan. Pastikan Anda telah mengatur pengingat untuk menghadapinya sebelum batas waktu datang. Dalam beberapa kasus, pengguna lupa untuk mengatur pengingat, membuat mereka terlambat untuk mengurus email.

3. Berhenti Menerima Email yang Tidak Relevan
Cara lain untuk memiliki manajemen email yang lebih baik adalah dengan menyortir email dan memisahkan email yang tidak relevan untuk masuk ke kotak Anda. Kita harus mengakui bahwa kita semua terlalu sering menerima email yang tidak relevan. Email seperti pemberitahuan otomatis yang tidak perlu Anda perlukan.

Di Outlook, Anda dapat mengaktifkan fungsi yang akan mengirim email semacam itu langsung ke tempat sampah. Jika Anda merasa perlu melihatnya, Anda dapat mengubah fungsi untuk mengurutkan email yang masuk secara otomatis ke folder make-up Anda. Misalnya, Anda dapat mengatur fungsi untuk selalu mengirim pesan buletin ke folder suatu hari nanti, atau mengirim email dari bos Anda ke folder Agenda.

Memiliki manajemen email yang lebih baik tentunya akan membantu pengguna Outlook untuk membuat pekerjaan mereka lebih sederhana. Selain itu, tips di atas juga akan membuat Outlook Anda terlihat jauh lebih baik dan lebih rapi.

Masalah Outlook Express dalam Pengiriman Surat
Mail Programs Software Tips

Masalah Outlook Express dalam Pengiriman Surat

Masalah Outlook Express dalam Pengiriman Surat – Platform atau aplikasi email apa pun harus memiliki masalah pemecahan masalah dalam beberapa kesempatan. Outlook Express (OE) tidak terkecuali. Sebagai salah satu platform email yang masih digunakan orang, harus ada beberapa masalah pemecahan masalah setelah OE. Apakah Anda mendapat banyak pesan kesalahan atau masalah lain, selalu ada solusi. Jika Anda salah satu pengguna Outlook Express, baca lebih lanjut tentang solusi di bawah ini.

1. Mengidentifikasi dan Memperbaiki Masalah Pengiriman Surat
Karena ada banyak masalah pemecahan masalah di Outlook Express, Anda harus benar-benar tahu apa yang Anda hadapi terlebih dahulu. Anda dapat mulai dengan mengidentifikasi dan memperbaiki masalah dengan pengiriman surat. Ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan tentang ini. Mulailah dengan memeriksa pengaturan server surat keluar Anda. Buka menu untuk melakukan navigasi di ‘alat’, lalu klik ‘akun’.

Sorot akun yang Anda pilih dan kemudian klik ‘properti’. Sebelum Anda melanjutkan ke langkah berikutnya, pastikan Anda sudah memasukkan nama server yang benar di tab server. Setelah itu, cari otentikasi server yang diperlukan pada tab yang sama untuk memverifikasi server Anda dan lihat apakah sudah diperiksa.

Anda dapat secara khusus membedakan nama pengguna dan kata sandi di bawah opsi pengaturan. Selanjutnya, Anda perlu memastikan bahwa server Anda bekerja dengan koneksi aman pada tab ‘muka’. Di sinilah email keluar Anda harus dienkripsi.

Masalah Outlook Express dalam Pengiriman Surat

2. Mengganti Nama File yang Rusak
Jangan berpikir bahwa file yang rusak tidak ada gunanya. Di Outlook Express, Anda bisa mendapatkan file yang rusak diubah namanya dari outbox.dbx ke outlook.old di folder store Outlook Express Anda. Setelah Anda menyelesaikan langkah ini, Anda tidak dapat lagi mengakses pesan di folder prospek ‘lama’. Cukup hapus file yang diganti namanya setelah masalah pengiriman diperbaiki.

3. Periksa Folder Item Terkirim Anda
Di Outlook Express, Anda harus tahu bahwa folder hanya dapat menampung kapasitas 2 GB secara maksimal. Periksa di folder toko Outlook Express dan jelajahi ukuran file item terkirim untuk mengetahui ukuran yang tersisa. Untuk memudahkan Anda dalam mengendalikannya, Anda dapat memindahkan pesan Anda di file item terkirim ke file baru lainnya. Buat file terpisah untuk memisahkan berbagai jenis pesan. Ini, Anda akan lebih mudah dalam memeriksa ukuran file yang tersisa.

Mali mengirim dalam Microsoft Outlook Express kadang-kadang bisa menjadi masalah yang mengganggu, tetapi dengan penyelesaian dan manajemen yang tepat, itu seharusnya tidak menjadi masalah lagi.