Mengenal Lebih Dekat Tentang Outlook Express

Mengenal Lebih Dekat Tentang Outlook Express – Di era milenium ini, aman untuk mengatakan bahwa anak-anak yang lahir pada tahun 2000-an tidak pernah mendengar tentang Outlook Express atau OE. Bahkan beberapa dari mereka yang lahir pada 1990-an atau 1980-an mungkin tidak tahu apa itu OE. Jika ini benar-benar pertama kali Anda mendengar tentang istilah ini, mari kita kenal lebih dekat tentang Outlook Express.

Sejarah Singkat
Outlook Express pada dasarnya adalah platform yang dapat kita gunakan untuk mengirim email atau klien berita. Bahkan, platform ini sebelumnya dikenal sebagai Microsoft Internet Mail & News, yang mencakup Internet Explorer yang terkenal dari versi 3.0 hingga 6.0. Versi 1.0 awalnya dirilis pada tahun 1996, diikuti oleh Microsoft Exchange yang dibundel di Windows 95.

Pada akhir tahun 1996, versi 2.0 dirilis dengan beberapa fitur baru termasuk email rich text (RTF) dan email teks biasa, tetapi masih berfungsi minimum dari email HTML. Akhirnya perangkat lunak diubah dan baru diganti nama menjadi Outlook Express pada tahun 1997, dibungkus dengan Internet Explorer 4. Sampai saat ini, OE 4 dapat berjalan pada OS 9, OS 8 dan Mac System 7, sama seperti Internet Explorer.

Bagaimana cara kerjanya?
Pada dasarnya, aplikasi Microsoft ini berfungsi seperti program email dasar lainnya. Anda hanya perlu mengimpor pesan atau email Anda dan informasi apa pun dari akun Anda dari OE ke Microsoft Outlook. Di OE, setiap folder email terkait dengan satu file. Folder kotak masuk apa pun dalam perangkat lunak akan dikategorikan atau dinamai inbox.dbx.

Sebaliknya, OE akan menyimpan setiap pesan sebagai file individual. Informasi ini akan sangat penting bagi Anda jika OE dan Outlook diinstal di komputer yang berbeda karena Anda akan dapat menemukan dan menyalin folder yang tepat setiap kali Anda membutuhkannya. Untuk mengimpor semua pesan email, Anda cukup memilih prosedur mana yang Anda suka; berbasis di OE dan Outlook dipasang di komputer yang berbeda atau OE dan Outlook dipasang di komputer yang sama.

Ketahuilah bahwa Microsoft Outlook Express pada dasarnya adalah klien email dan berita, kami sekarang memiliki lebih banyak alternatif untuk mengirim dan menerima email. Tentunya setiap platform atau aplikasi memiliki kekuatan dan kelemahannya sendiri, tetapi tidak ada kata terlambat untuk mencoba sesuatu yang baru. Namun, Anda harus memastikan kepada siapa atau di mana Anda akan mengirim email.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *