Tips dan Trik untuk Manajemen Email yang Lebih Baik di Outlook Express

Tips dan Trik untuk Manajemen Email yang Lebih Baik di Outlook Express – Ada banyak platform dan aplikasi yang dapat kita gunakan untuk mengirim dan menerima email di era digital ini. Salah satu platform yang banyak orang dari dulu dan sekarang adalah Microsoft Outlook Express. Jelas, ada banyak cara yang pengguna dapat memaksimalkan untuk memiliki manajemen email yang lebih baik dalam menggunakan platform ini. Jika Anda salah satu pengguna, ikuti tips dan trik di bawah ini.

1. Membersihkan Kotak Masuk Anda
Sebagian besar pengguna tidak menyadari bahwa hal-hal kecil terkadang dapat membuat perbedaan besar di Outlook Express. Membersihkan kotak masuk adalah salah satu cara untuk memiliki manajemen email yang lebih baik, terutama ketika Anda bekerja di perusahaan yang harus berurusan dengan puluhan bahkan ratusan email dalam satu hari. Outlook menyediakan fitur yang akan memungkinkan Anda untuk mengurutkan kotak masuk Anda dengan relatif mudah.

Sejak 2010, Microsoft telah menambahkan fitur pembersihan di Outlook Express yang akan memudahkan Anda mengurangi kotak masuk secara drastis hanya dengan beberapa klik. Fitur ini dapat menghapus semua kotak masuk duplikat di utas sebelumnya, mencegah Anda membaca lusinan email individu serupa.

2. Memaksimalkan Daftar Tugas
Sebelum Anda berurusan dengan folder tugas yang dijadwalkan, lebih baik berurusan dengan email yang tidak penting yang tidak perlu ditanggapi segera terlebih dahulu. Agar tidak menyumbat kotak masuk Anda, Anda bisa memindahkan email-email itu ke folder yang harus dilakukan. Pastikan Anda telah mengatur pengingat untuk menghadapinya sebelum batas waktu datang. Dalam beberapa kasus, pengguna lupa untuk mengatur pengingat, membuat mereka terlambat untuk mengurus email.

3. Berhenti Menerima Email yang Tidak Relevan
Cara lain untuk memiliki manajemen email yang lebih baik adalah dengan menyortir email dan memisahkan email yang tidak relevan untuk masuk ke kotak Anda. Kita harus mengakui bahwa kita semua terlalu sering menerima email yang tidak relevan. Email seperti pemberitahuan otomatis yang tidak perlu Anda perlukan.

Di Outlook, Anda dapat mengaktifkan fungsi yang akan mengirim email semacam itu langsung ke tempat sampah. Jika Anda merasa perlu melihatnya, Anda dapat mengubah fungsi untuk mengurutkan email yang masuk secara otomatis ke folder make-up Anda. Misalnya, Anda dapat mengatur fungsi untuk selalu mengirim pesan buletin ke folder suatu hari nanti, atau mengirim email dari bos Anda ke folder Agenda.

Memiliki manajemen email yang lebih baik tentunya akan membantu pengguna Outlook untuk membuat pekerjaan mereka lebih sederhana. Selain itu, tips di atas juga akan membuat Outlook Anda terlihat jauh lebih baik dan lebih rapi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *